Miris, Makam BJ Habibie Malah Dijadikan Ajang Selfie Masyarakat, Netizen: Bukan Tempat Wisata Woy!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Indonesia baru saja kehilangan putra terbaik bangsa. Bacharuddin Jusuf (B.J.) Habibie wafat di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta Pusat pada Rabu, 11 September 2019, pukul 18.05 WIB. Kepergian Presiden ketiga RI ini menghadirkan luka mendalam di hati masyarakat Indonesia.

Sosok yang semasa hidupnya di kenal sabagai Bapak Teknologi Indonesia akhirnya kembali dipertemukan oleh cinta sejatinya, Hasri Ainun, sang istri yang telah berpulang lebih dulu di keabadian. Habibie dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, tepat disamping pusara Ainun.

Sejak dimakamkan, pusara Habibie tak pernah sepi peziarah. Namun, sebuah foto yang beredar luas di media sosial baru-baru ini membuat miris siapapun yang melihatnya.

Akun gosip @lambe_turah merupakan salah satu akun yang turut mengunggah foto tersebut. Foto tersebut menampilkan pusara Habibie yang dipadati oleh peziarah. Bahkan, tak tampak ada ruang sedikit pun di sekitarnya.

Mirisnya, bukan buku yasin, peziarah sibuk menggenggam ponselnya. Dalam foto tersebut menunjukkan aksi sejumlah masyarakat yang justru sibuk selfie dengan batu nisan Habibie.

“Sugguh terharu melihat antusiasme masyarakat ketika mendatangi makam eyang BJ. Habibie. Lebih terharu lagi ternyata. Mereka lebih peduli untuk dokumentasi daripada berfokus pada takziah itu sendiri,” tulis akun @lambe_turah.

Sontak foto itu pun menjadi perbincangan netizen. Tak sedikit yang merasa kesal melihat tingkah para peziarah tersebut.

“Kesana BKN untuk berdoa, tapi untuk kebutuhan instastory😠 miris😭,” tulis @aw***th_s.

“krisis moral hadeeh,” celoteh @t4up**01.

“Dan captionnya mereka nanti adalah ‘semoga tenang disana ya pak. Selamat ketemu dgn bu ainun, saya sangat kehilangan bpk’. Tapi posenya senyum dpn batu nisannya? Preetttt,” komentar @kinana**s.

“Niatnya udh baik, mau ziarah ke makan eyang tp praktiknya salah besar. Klo mau foto cukup foto makamnya saja jgn malah selfie, gk ada faedahnya selfie dgn batu nisan,” kata @Hijriiy**ii.

“Apasih, itu bukan tempat wisata woy buibu pakbapak😑😑😑,” tulis @basecamp_kpo***s.

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini