Lagi Viral! Afik, Penjual Nasi Sayur Cantik Lulusan S1 Ekonomi

Baca Juga

MATA INDONESIA, SURAKARTA – Baru-baru ini penjual nasi sayur di Alun-alun Kidul Keraton, Solo, Jawa Tengah, viral di media sosial. Penjual itu bernama Furaida Nur Affifah, atau akrab dipanggil Afik.

Siapa sangka, meskipun bekerja sebagai penjual nasi sayur di sebuah warung tenda, Afik rupanya lulusan sarjana. Ia lulus sarjana Fakultas Ekonomi Manajemen Universitas Islam Batik (Uniba), Solo, pada September 2019.

Afik menjadi viral usai kisahnya dibagikan oleh akun Instagram @jelajahsolo. Akun tersebut mengunggah ulang beberapa foto Afik yang sedang berjualan yang dijepret oleh pemilik akun Instagram @dolangolekmangan.

Usut punya usut, Afik viral paras cantiknya. Selain itu, juga karena ia membantu ibunya, Suparti (54). Meskipun seroang sarjana, Afik tak malu untuk berjualan nasi sayur.

Afik merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Sumidi dan Suparti. Keluarganya memang terkenal baik, Afik membantu ibunya merawat orang lanjut usia atau lansia di rumah.

Setelah lansia yang dirawat itu meninggal dunia, Afik dan ibunya memutuskan membuka warung makan dengan nama “Warung Barokah”. Ayahnya, bekerja sebagai penjual kayu.

Bagi kalian yang berminat datang ke warung makan Afik, ada aneka masakan sayur yang berbeda setiap hari. Warungnya buka mulai pukul 08.00 WIB hingga habis.

Soal harga, pastinya relatif terjangkau bahkan bisa dibilang murah. Satu porsi nasi dan sayur dihargai Rp 5.000.

X

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BIN Rangkul Pemuda Jadi Wirausaha Unggul Lewat Pelatihan Hilirisasi Produk Nilam Melalui Program AMANAH

Aceh — Badan Intelijen Negara (BIN) mengajarkan pemahaman konsep usaha dan hilirisasi produk kepada para pemuda Negeri Rencong melalui...
- Advertisement -

Baca berita yang ini