Kebangetan! Penumpang Ini Hanya Bayar Rp200 saat Naik Angkot, Netizen Salut ke Sopirnya

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Biasanya, angkutan umum atau angkot menetapkan tarif standar jauh-dekat sebesar 3000 Rupiah. Tarif tersebut bisa bertambah jika jarak yang ditempuh penumpang semakin jauh.

Namun, apa jadinya jika ada penumpang yang nekat membayar 200 Rupiah saja hanya karena merasa tujuannya dekat? Sungguh kebangetan.

Begitulah yang dialami sopir angkot ini. Ia harus bertemu dengan penumpang yang tega membayarnya hanya dengan 200 Rupiah. Padahal, tarif angkot jauh atau dekat sebesar 3000 Rupiah.

Perstiwa itu viral setelah diunggah oleh akun Instagram @undercover.id. Dalam rekaman itu, terlihat sosok sopir yang sudah sepuh bersitegang dengan penumpang tersebut.

“Ini 3000 (tarifnya),” kata sopir angkot.

“Ya nggak 3000,” kata penumpang.

Sopir itu pun bertanya berapa yang harus ia kembalikan, mengingat tarif dasar angkot memang tiga ribu Rupiah. Dengan teganya penumpang itu menjawa harus dikembalikan sebesar 4.800 Rupiah.

Sontak, sang sopir pun kaget. Ia tak menyangka penumpang itu hanya ingin membayar sebesar 200 Rupiah saja. Dengan penuh kesabaran, sopir angkot itu mengembalikan uang penumpang tersebut dan memintanya tak usah bayar.

“Astagfirullah 200 perak bang, yaudah gak usah bayar,” ucap sang sopir.

Penumpang itu pun nampak tak bersalah dan membiarkan sopir angkot itu mengembalikan semua uangnya. Peristiwa itu membuat netizen geram, apalagi melihat supir angkotnya yang sudah sepuh.

“Kalo deket kenapa naik angkotttt,” kata akun anakmamahkuu.

“Semoga bapaknya ikhlas dan rejeki nya berlimpah,” komentar akun duradura1990.

“Hati nurani nya di telan bumi,” kata akun sriirzkyzr.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini