Jauh Sebelum Pandemi Covid-19, Kovid Ternyata Sudah Lahir di India

Baca Juga

MATA INDONESIA, NEW DELHI Nama adalah sebuah doa dan bentuk harapan orang tua terhadap anaknya. Namun, tidak sedikit orang tua yang beranggapan ‘apalah arti sebuah nama’.

Seperti pendiri start-up travel di India yang namanya kini menjadi sensasi di dunia maya. Bagaimana tidak, nama pria tersebut bak virus yang telah menelan jutaan jiwa di seluruh dunia itu, Covid-19.

Eits, tentu saja namanya bukan Covid-19, melainkan Kovid Kapoor. Dalam profil di akun Twitter-nya, pria berusia 31 tahun itu menulis: “Nama saya Kovid dan saya bukan virus.”

Kovid mengunggahnya pekan ini bahwa ia telah melakukan perjalanan ke luar India untuk yang pertama kalinya sejak awal pandemi. Dan ia mengaku banyak orang yang terhibur dengan namanya.

“Perjalanan ke luar negeri di masa depan akan menyenangkan!” tulis Kovid di akun Twitter-nya yang telah disukai 40.000 kali dan menerima 4.000 retweet, melansir Arab News.

Kicauan Kovid itu pun memicu berbagai candaan, meme, pesan, dan bahkan permintaan wawancara. Pria itu juga menyatakan bahwa ia telah “positif Kovid sejak 1990” dan memposting gambar memegang sebotol bir Corona.

“Saya Kovid yang menginginkan lebih banyak perjalanan,” ucap co-founder Holidify.

Lonjakan perhatian, khususnya di dunia maya yang terjadi secara tiba-tiba ini membuatnya tak percaya. Namun, ia berharap itu akan membawa berkah untuk bisnis travelnya selama masa sulit ini.

Kovid itu menceritakan bahwa sejak awal pandemi, ia meminta kepada staf kedai kopi untuk tidak memanggil namanya ketika pesanan minumannya telah selesai.

Nama Kovid sebenarnya tidak umum di India. Namun, memiliki makna seorang sarjana atau individu terpelajar dalam bahasa Hindi dan Sansekerta, dengan ‘d’ diucapkan dengan penekanan yang sangat lembut.

Sang ibu mengaku bahwa Kovid adalah nama yang ia berikan, bahkan sebelum melahirkan putranya.

“Itu adalah nama yang mudah diingat dengan makna yang indah. Itu membuat perkenalan yang mencolok dengan siapa pun. Saya tidak akan pernah mengubahnya,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini