Tokoh Papua di Jayawijaya Apresiasi Silaturahmi Dansatgas Yonif RK 751

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tokoh Papua sekaligus Kepala Suku Sadik Asso menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan Komandan Satuan Tugas Yonif RK 751/VJS Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi ke Kampung Werasugunasso serta bantuan bahan pangan pokok yang diberikan kepada warganya.

“Saya sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan, dan bangga kepada Bapak Dedy, yang mau datang bersilaturahmi ke kediaman saya,” katanya.

Sadik Asso juga menegaskan dalam beberapa bulan sebelumnya, ia jarang hadir di pos karena sedang berada di Jayapura.

“Tapi saya juga dapat berita dari para tokoh lain kalau Pak Dedy selaku Dansatgas masih sering bertemu dengan tetua-tetua kampung. Semoga hubungan harmonis tetap terjalin dan terjaga dengan baik saat penugasan maupun setelah berakhirnya nanti,” kata Sadik Asso.

Apresiasi ini dilatarbelakangi oleh kunjungan Dansatgas Yonif RK 751 Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama personel Pos Kotis Walesi kepada Kepala Suku Sadik Asso di Kampung Werasugunasso, Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua.

Berdasarkan siaran pers TNI, Dedy menegaskan kunjungannya ke tokoh adat merupakan bagian dari upaya mempererat hubungan tentara dengan masyarakat selama di tempat penugasan.

Ia mengatakan jika hubungan baik dengan masyarakat diharapkan bisa mendukung terwujudnya situasi yang aman dan kondusif.

“Ini merupakan buah dari kegiatan kebersamaan yang sering kami laksanakan dengan warga,” kata Letkol Inf Dedy.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini