Heboh Ketua DPRD Lumajang Tidak Hafal Pancasila, Netizen: Aduh Malunya!

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan seorang ketua DPRD kabupaten Lumajang, Anang Akhmad Syaifuddin, salah membacakan Pancasila viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, ketua DPRD Lumajang itu terlihat tengah memandu membacakan Pancasila untuk selanjutnya diikuti oleh para hadirin yang hadir di dalam ruangan tersebut.

Ucapan kalimat Pancasila hingga sila ketiga tampak lancar dan tak ada kendala. Namun ketika sila keempat, Ketua DPRD Lumajang itu tampak salah mengucapkannya.

Alih-alih mengucap ‘Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan’, Anang Akhmad malah mengatakan ‘Empat. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dalam kebijaksanaan dan permusyawaratan’.

Anang Akhmad sempat memberikan alasan kepada salah satu peserta yang bersuara dengan mikrofon, namun hal itu langsung dibantah mentah-mentah dan disebut menistakan Pancasila.

Tayangan video itu lantas menuai beragam tanggapan di kolom komentar. Kebanyakan netizen memberikan ucapan pedas dan menohok terkait video tersebut.

“Kualitas wakil rakyat,” tulis netizen.

“Aduh malunya menembus kerak bumi, rasanya pengen langsung beli tiket buat ke mars tuh,” sahut netizen.

“Potret contoh pemimpin negeri yg mengaku paling pancasilais,” sambung netizen.

“Mau ketawa tapi ini Indonesia,” tambah netizen.

“Jangan bilang habis ini jadi DUTA PANCASILA,” tutup netizen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

BEM Nusantara DIY Gelar Aksi Peringatan Hari Buruh Internasional

Mata Indonesia, Yogyakarta - BEM Nusantara DIY melakukan aksi peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Titik Nol Yogyakarta pada Rabu, 1 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini