Boneka Jokowi Jadi Oleh-oleh Terlaris Wisatawan di Rusia

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA-Oleh-oleh menjadi hal wajib jika seseorang berkunjung ke suatu daerah ataupun negara sekalipun. Hal tersebut akan dijadikan sebagai kenang-kenangan jika pernah berkunjung ke daerah tersebut.

Nah, di Moskow ada pasar yang terkenal dengan souvenir untuk berburu oleh-oleh khas Rusia, yakni Pasar Izmailovsky di Izmailovo yang letaknya cukup jauh dari pusat kota Moskow.

Jika malas untuk melakukan perjalanan jauh ke kawasan Izmailovo, pilihan lainnya adalah Arbat Street yang berada di kawasana Arbatskya dan bisa ditempuh menggunakan Moscow Metro.

Sepanjang jalan, pelancong akan disuguhi dengan toko-toko yang menjajakan berbagai pernak-pernik khas Rusia. Tak lain dan tak bukan adalah boneka kayu beranak matryoshka.

Matryoshka berupa boneka kayu yang berisi boneka kecil sampai besar. Boneka yang paling khas bermotif perempuan dengan pakaian khas Rusia. Di Arbat Street, boneka ini banyak dijajakan, harganya beragam tergantung dengan ukuran dan jumlah boneka di dalamnya.

Tak hanya boneka matryoshka, pernak-pernik lainnnya khas Rusia banyak dijajakan, seperti ushanka (topi bulu), gantungan kunci bergambar bendera Rusia, hingga kaos bergambar Presiden Rusia Vladimir Putin.

Yang menarik, di Arbat bisa ditemukan matryoshka Presiden Indonesia. Di badan boneka kayu ini digambar foto Presiden Joko Widodo, kemudian jika dibelah akan muncul boneka Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, pun begitu terus berlanjut hingga boneka paling bontot yakni Presiden Soekarno.

Jangan takut akan terkendala bahasa, karena sebagian besar pedagang di Arbat Street lancar berbahasa Inggris, mereka juga bisa memberi diskon kepada pelancong jika memborong banyak barang.

Bahkan di beberapa toko, selain memberi diskon dan potongan harga, mereka juga memberi satu batang coklat Rusia secara cuma-cuma.  Di Arbat Street pelancong tak hanya dipuaskan dengan wisata belanja, pasalnya di sepanjang jalan Arbat banyak musisi dan seniman yang mempertontonkan keahliannya.

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini