Presiden Jokowi Dipastikan Hadiri Pembukaan PON Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipastikan akan hadir dalam acara pembukaan PON Papua di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober 2021 mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Menpora Zainudin Amali.

“Pak Presiden (Jokowi) akan membuka PON. Persiapan yang akan dilakukan panitia besar itu akan berkoordinasi dengan KONI, Kemenpora, dan tentunya semua unsur terkait, dengan paspampres,” katanya, Jumat 24 September 2021.

Bahkan untuk memantau jalannya penyelenggaraan PON Papua, Amali mengaku akan berkantor di Papua untuk memastikan semua berjalan lancar.

“Pak presiden mengharapkan sukses. Ini ajang pertama yang kita lakukan di tengah pandemi. Ini bagi bangsa ini, setelah hampir dua tahun mengalami pandemi, maka kita coba bangkit dan melakukan kegiatan. Mudah-mudahan sukses,” ujarnya.

Ia juga memastikan situasi keamanan bisa terkendali meski ada kabar terkait KST Papua yang dalam beberapa pekan terakhir meneror warga dan aparat. Sebab, pihaknya terus mendapat informasi dari pihak Polri, TNI, BIN.

“Semuanya berjalan sesuai dengan yang direncanakan. Apabila ada potensi-potensi yang mengganggu akan cepat ditanggulangi karena sudah ada mitigasi,” katanya.

Ia juga memastikan tambahan dana Rp 1,4 triliun yang diminta PB PON sudah disetujui pemerintah. Menteri Keuangan Sri Mulyani sudah memberi restu. Dana ini nantinya disalurkan lewat di Kemenpora.

“Persisnya tadi malam, sudah diresmikan menteri keuangan. Akhirnya diputuskan melewati Kemenpora sebagai salurannya, lalu langsung ke bawah,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Peningkatan Infrastruktur di Bali Bukti Komitmen Indonesia Siap Selenggarakan WWF 2024

World Water Forum Ke-10 di Bali pada 18-24 Mei 2024 diharapkan akan menghasilkan berbagai solusi masalah air termasuk sanitasi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini