Pemuka Agama Mimika Bangga Gelaran PON Papua Berjalan Aman dan Damai

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIMIKA – Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mimika, Ignatius Adii bersyukur karena gelaran PON Papua, terutama di Kabupaten Mimika berjalan aman dan damai.

“Kelancaran dan kemeriahan acara olahraga terbesar di tanah air menunjukkan bahwa Mimika memang layak menjadi tuan rumah PON Papua,” ujarnya melansir infopublik,Rabu 13 Oktober 2021.

Ia juga bersyukur lantaran Mimika ikut didapuk menjadi salah satu tempat penyelenggara even olahraga empat tahunan tersebut.

Ignatius pun memberikan dukungan penuh atas gelaran PON Papua. Sebagai bentuk dukungan, FKUB sudah menggelar doa sampai enam kali pada 2020 dan empat kali pada 2021 untuk mendukung keberhasilan PON Papua.

Doa yang dilakukan FKUB tidak hanya melibatkan satu agama saja namun lima agama yang ada di Mimika yakni Katolik, Protestan, Islam, Hindu, dan Budha.

“Dalam pelaksanaan doa tetap menggunakan masker dan menjaga jarak,” katanya.

Klaster Mimika menggelar 12 cabang olahraga antara lain aeromodeling, terbang layang, terjun payung, atletik, bola basket 5 x 5, bola basket 3 x 3, panjat tebing, biliar, bola tangan, judo, tarung drajat, dan futsal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini