Kondisi Papua Selama PON XX Aman Terkendali

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Situasi Papua selama gelaran PON XX 2021 dipastikan aman terkendali. Bahkan jauh dari gangguan KST Papua. Hal ini disampaikan oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D Fakhiri.

“Secara keseluruhan sangat aman dan kondusif,” katanya, dikutip dari Inews, Senin 11 Oktober 2021.

Menurutnya, aksi KST Papua terjadi di pedalaman Papua. Salah satunya di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang dan Kabupaten Yahukimo. Lokasi-lokasi ini jauh dari tempat penyelenggaraan PON XX Papua.

Kapolda mengatakan saat ini warga Papua larut dalam euforia PON. Terbukti waktu masyarakat yang bermukim di empat klaster sangat antusias mendatangi berbagai arena untuk menyaksikan langsung pertandingan berbagai cabang olahraga selama PON berlangsung.

“Saya sangat yakin dan percaya bahwa orang yang tinggal di Tanah Papua, apalagi orang asli Papua, dia mencintai olahraga. Maka tidak heran, selama PON berlangsung warga bisa menikmati semua pertandingan di semua klaster PON di Tanah Papua,” ujarnya.

PON XX yang dibuka Presiden Joko Widodo pada 2 Oktober 2021 bertempat di Stadion Utama Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, merupakan PON pertama di wilayah Papua, termasuk di kawasan timur Indonesia. Penyelenggaraan pesta olahraga empat tahunan itu akan ditutup pada 15 Oktober 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Timbulnya Sebaran Antraks jelang Idul Adha, DPKH Gunungkidul bakal Inspeksi ke Pasar-pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Gunungkidul telah merencanakan inspeksi kesehatan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha untuk mencegah penyebaran penyakit menular zoonosis, seperi antraks atau penyakit kuku dan mulut (PMK).
- Advertisement -

Baca berita yang ini