TNI-Warga Papua Semakin Harmonis karena Gelar Tradisi Tahunan di Perbatasan RI-PNG

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Hubungan antara prajurit TNI khususnya Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks dengan warga sangat harmonis. Hal ini disebabkan adanya kegiatan tradisi tahunan sapa bersama dalam rangka tahun baru 2022 di perbatasan Kampung Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Wembi Lettu Inf Yudi Ariadi menegaskan jika pihaknya sudah bertemu dan bertatap muka bersama masyarakat sebagai tradisi turun temurun di Bumi Cendrawasih, Papua, khususnya di daerah perbatasan RI-PNG.

Tidak hanya itu, selama acara berlangsung seluruh warga melepaskan canda dan gurau dengan prajurit TNI Satgas Yonif 711/Rks.

“Melalui acara ini warga kampung menyanyikan lagu-lagu daerah khas Papua bersama personel TNI di depan kampung Wembi,” kata Danpos Lettu Inf Yudi.

Selain sebagai perayaan tahun baru, momentum ini juga menjadi kesempatan untuk melestarikan tradisi. Tujuannya agar hubungan antara warga semakin rukun dan harmonis.

“Kemanunggalan TNI-Rakyat menjadi persaudaraan yang semakin erat dan diwujudkan dalam acara tradisi tahunan warga,” kata Danpos Lettu Ariadi.

Sebagai informasi, kegiatan ini memiliki cerita dan makna mendalam bagi masyarakat karena menceritakan tentang warga yang pergi merantau di luar pulau lalu kembali ke kampung halaman untuk melanjutkan tradisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini