Suara Pro dan Kontra Diakomidir UU Otsus Papua Hasil Revisi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semua pihak harus memberi penghormatan dan penghargaan terhadap Pansus DPR RI yang dipimpin Komaruddin Watubun karena berhasil menuntaskan revisi Undang-Undang Otonomi Khusus (UU Otsus) Papua dengan baik karena menerima masukan dari semua kalangan, pro dan kontra.

“Saudara Watubun sudah memimpin Pansus dengan bijaksana, rendah hati dan betul-betul hikmat sehingga bisa merangkul dan mentralisir suara-suara yang pro maupun kontra sehingga menghasilkan revisi yang bagus,” ujar tokoh Papua, Michael Manufandu, Minggu 18 Juli 2021.

Menurut penasihat pemerintah untuk urusan Papua itu, pasal-pasal yang direvisi sangat demokratis, namun semuanya dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat Papua.

Manufandu yang ikut juga merumuskan revisi Undang-Undang Otsus itu lebih memperjelas, menambah dan mempertajam sehingga pemerintah daerah mempunyai kebebasan bersama pemerintah pusat membangun rakyat Papua lebih sejahtera.

Hal baru yang dimasukkan dalam revisi UU Otsus tersebut adalah memerintahkan Presiden RI membentuk badan penasihat untuk pembangunan Papua.

Badan tersebut dipimpin langsung wakil presiden dengan anggota sejumlah menteri kabinet serta tokoh-tokoh senior Papua.

Nama-nama anggota Badan Penasihat Pembangunan Papua itu akan diumumkan langsung oleh Presiden Jokowi bertepatan dengan perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia di Istana Negara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini