Simpan Uang Rp 1,2 miliar di Rumah, Seorang PNS Kini Gigit Jari Karena Kerampokan

Baca Juga

MINEWS.ID, DEPOK – Seorang pegawai negeri sipil (PNS) menyimpan uang Rp 1,2 miliar di rumahnya di Pancoranmas, Depok. Uang itu kini digondol rampok yang membobol rumahnya saat ditinggal mudik.

PNS bernama Budianto dan keluarganya itu meninggalkan rumahnya pada Senin 3 Juni 2019, mudik ke Ciamis, Jawa Barat. Mereka meninggalkan kakaknya, Alex dan ibunya, Waningsin.

Kakak dan ibunya, juga ikut mudik pada lebaran hari pertama atau 5 Juni 2019. Mereka bukan ke Ciamis, melainkan ke Tegal dan meninggalkan rumah Budianto dalam keadaan terkunci.

Saat pulang Jum’at 7 Juni 2019 sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, diberitahu Ketua RW Haidar bahwa pintu rumahnya sudah tidak terkunci.

“Keadaan rumah sudah berantakan dan brankas tempat penyimpanan barang berharga sudah tidak ada, yang selanjutnya korban melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian,” kata Kasat Reskrim Polres Depok Kompol Dedi Kurniawan, Jumat 7 Juni 2019.

Selain uang Rp 1,2 miliar, PNS itu juga kehilangan 9 sertifikat rumah dan tanah, 2 BPKB mobil, 3 BPKB sepeda motor, 2 laptop, 8 buku tabungan, 2 kotak perhiasan, 3 unit ponsel, 21 jam tangan, 2 pasang sepatu, 4 kartu BPJS, 2 buah kartu pegawai, dan satu buah kartu istri.

Tim Polres Depok sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi terkait kasus pencurian itu. Pelaku diburu polisi.

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini