Semua Orang Harus Pahami Risiko Kenaikan Kasus Harian Covid-19 Omicron

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Semua orang harus memahami risiko dan bertanggung jawab atas tindakannya yang bisa menaikkan kasus harian Covid-19. Jangan saling menyalahkan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Prof. Zubairi Djoerban, Kamis 3 Januari 2022.

“Berhenti saling menyalahkan pada titik ini. Dengan naiknya kasus baru, BOR, dan positivity rate, semoga makin banyak orang memahami risiko dan bisa bertanggung jawab atas tindakannya,” ujar Zuhairi.

Tindakan yang harus disadari masyarakat bisa meningkatkan risiko penularan Covid-19 seperti menghadiri konser.

Zubairi mengingatkan kita semua tetap harus bersatu dalam menghadapi Covid-19 untuk mengakhiri pandemi ini.

Sebelumnya, Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19, dr. Reisa Broto Asmoro mengungkapkan tiga penyebab yang membuat kasus covid kembali meningkat di Tanah Air.

Ketiganya adalah kegiatan bisnis dan ekonomi mulai berjalanan lagi usai libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kedua, kedatangan wisatawan yang baru saja kembali dari luar negeri serta ketiga risiko transmisi pada anak-anak yang di sekolah yang sudah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka (PTM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Mengulik Strategi Gerindra di Pilkada Sleman, Gabung Koalisi dulu sambil Jalan Pilih Kandidat Potensial

Mata Indonesia, Sleman- Peta politik untuk pemilihan kepala daerah di Kabupaten Sleman terus berkembang dinamis menjelang Pilkada Sleman 2024. Sejumlah partai politik aktif membentuk koalisi strategis, salah satunya adalah DPC Gerindra Sleman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini