Antisipasi Merebaknya Covid-19, Pemkot Jayapura Tetapkan Pembelajaran Jarak Jauh Lagi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAYAPURA – Pemerintah Kota Jayapura akan memberlakukan lagi pembelajaran jarak jauh kepada pelajar SD dan SMP dan sederajat akibat merebaknya kasus Covid-19.

Untuk mengantisipasi merebak Covid-19, pemkot setempat sudah mengambil langkah-langkah penanganan, termasuk memberlakukan pembelajaran secara daring dan akan membuka kembali karantina terpusat di LPMP Kotaraja.

Memang benar kegiatan belajar mengajar akan kembali dilakukan secara daring,” kata Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Benhur belum tahu pasti apakah varian Omicron sudah masuk Jayapura karena masih menunggu hasil verifikasi yang dilakukan Kementerian Kesehatan.

“Bila melihat lonjakan kasus yang terjadi lagi, ada indikasi varian baru tersebut sudah ada di daerah itu, namun untuk memastikannya harus menunggu pemberitahuan dari pemerintah pusat di Jakarta,” ujarnya.

Aktivitas perekonomian juga akan dibatasi selama pukul 06.00-21.00 WIT, sedangkan masyarakat diminta menerapkan protokol kesehatan, antara lain menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini