Sekarang Stok Vaksin Covid-19 Indonesia Lebih dari 330 Juta Dosis

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indonesia kini telah memiliki 330.378.350 dosis vaksin covid-19 dari berbagai merek setelah kedatangan vaksin tahap ke-116, Selasa 9 November 2021 siang.

Hari ini kita kembali mendapat 4 juta dosis dari Sinovac dalam bentuk vaksin jadi. Hal itu diungkapkan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik pada Kementerian Komunikasi dan Informatika, Usman Kansong.

Menurut Usman, Vaksin Sinovac di Indonesia terdiri dari dua jenis yaitu bentuk jadi dan bahan baku.

“Vaksin Sinovac dalam bentuk jadi sebanyak 100 juta dosis,” ujar Usman.

Sedangkan vaksin dalam bentuk bulk atau bahan baku sebanyak 153 juta dosis yang setelah diolah menghasilkan 124,4 juta dosis vaksin jadi.

Saat ini 125 juta penduduk Indonesia sudah mendapatkan vaksin dosis pertama dan 79 juta di antaranya dosis lengkap atau dua dosis vaksin.

Meski begitu, Usman kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, Covid-19 masih mengancam seperti terjadi di beberapa negara yang kasus penyebaran kembali melonjak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wabup Sleman : Ini Komitmen Kita Untuk Membersamai Seluruh Umat Beragama

Mata Indonesia, Sleman - Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa menghadiri kegiatan Doa Syukur Umat Hindu dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-108 Kabupaten Sleman yang bertempat di Pura Widya Dharma, Dero, Wedomartani, Ngemplak pada Minggu (12/5).
- Advertisement -

Baca berita yang ini