Vaksin Covid-19 Merah Putih Buatan Indonesia Segera Uji Klinis Tahap Pertama

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tim Universitas Airlangga, Surabaya sudah menyerahkan bibit Vaksin Merah Putih kepada PT Biotis Pharmaceutical untuk diuji klinis tahap pertama.

Menurut Rektor Universitas Airlangga, Mohammad Nasih, bibit vaksin akan mulai dilakukan uji klinis tahap 1 kepada 100 orang di akhir 2021. Sedangkan tahap kedua terhadap 400 orang pada Januari 2022.

Uji klinis terakhir atau ketiga akan dilakukan pada Februari 2022 yang dilakukan kepada 1000 orang relawan.

Penyerahan bibit vaksin tersebut dilakukan secara simbolis oleh Rektor Universitas Airlangga Mohammad Nasih kepada Direktur PT Biotis, FX Sudirman di Aula Gedung Garuda Mukti pada Selasa 9 November 2021.

Turut hadir dan menyaksikan Menteri Kesehatan, Gubernur Jawa Timur, Ketua Majelis Wali Amanat, Wakil Rektor, dan seluruh Dekan Universitas Airlangga.

“Saya ucapkan rasa bangga yang sangat tinggi kepada rekan-rekan di Universitas Airlangga yang telah mampu menghasilkan seed vaksin dalam negeri,” kata Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam keterangan resminya, Selasa 9 November 2021.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Semua Pihak Perlu Bersinergi Wujudkan Pilkada Damai

Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) merupakan momen penting dalam kehidupan demokrasi di Indonesia. Pilkada tidak hanya sekadar agenda politik,...
- Advertisement -

Baca berita yang ini