Ronaldo Pernah Langgar Aturan Covid-19, Kok Nggak Dihukum?

Baca Juga

MATA INDONESIA, TURIN – Tiga pemain Juventus mendapat sanksi karena melanggar aturan Covid-19 dengan menggelar pesta. Tapi, Cristiano Ronaldo juga pernah melanggar, tapi tak ada hukuman.

Tiga pemain Juventus yang mendapat hukuman karena melanggar aturan Covid-19 adalah, Weston McKennie, Arthur Melo, dan Paulo Dybala. McKennie mengadakan pesta dan dihadiri Arthur dan Dybala.

Kepolisian Italia mendatangani rumah McKennie yang sedang menggelar pesta pada Rabu 31 Maret 2021. Kemudian acara tersebut dibubarkan. Mengetahui hal itu, pelatih Andrea Pirlo memberikan sanksi pada ketiga pemainnya tersebut.

Klub menjatuhkan sanksi berupa denda dan larangan bermain. Ketiganya dipastikan absen saat Juventus menjalani laga derby melawan Torino malam nanti.

“Tiga pemain yang terlibat tidak dipanggil ke dalam skuat untuk pertandingan nanti. Mereka akan kembali berlatih lagi saat waktunya tiba, kemudian kita lihat saja kapan mereka kembali ke tim. Saya yang membuat keputusan dan sisanya klub,” ujar Pirlo, dikutip dari Football Italia, Sabtu 3 April 2021.

“Hal-hal seperti ini selalu terjadi, tapi ini bukan waktu yang tepat melihat apa yang terjadi di dunia saat ini. Ini bukan waktu yang tepat melakukan hal tersebut, kami dijadikan contoh dan harus bersikap seperti selayaknya,” katanya.

Perlakuan Juventus pada McKennie, Arthur, dan Dybala jelas berbeda dengan Ronaldo. Pemain asal Portugal itu pernah melanggar aturan Covid-19 merayakan ulang tahun kekasihnya, Georgina Rodriguez dengan menyeberangi perbatasan antara Piedmonte dan Valle D’Aosta.

“Dia mendapatkan liburan beberapa hari dan dia bisa melakukan apa yang dia inginkan. Dia bertanggung jawab atas apa yang dilakukan,” kata Pirlo saat itu.

Mckennie dipinjam Juventus dari Schalke di awal musim. Juventus merogoh kocek 4,5 juta Euro untuk meminjam McKennie dari Schalke dengan opsi permanen di akhir musim senilai 18 juta Euro.

Belum akhir musim, Juventus memutuskan memermanenkan status McKennie. Bianconeri puas dengan penampilan pemain Amerika Serikat itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini