Relawan #BerbagiUntukWarga Sumut Salurkan Ratusan Sembako dan Masker kepada Warga

Baca Juga

MATA INDONESIA, MEDAN – Aksi sosial terus ditunjukkan oleh Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga Sumatera Utara (Sumut). Pada Jumat, 6 Agustus 2021, aksi tersebut digelar di di Jl. Starban, Kec. Medan Polonia, Jl. Danau Ranau kel Sei Agul Kec. Medan Barat, Jl.Budi Pembangunan, Kel Pulo Bryan Kec. Medan Barat dan Jl.utama, Kel Kota matsum IV, Kec Medan Area Kota Medan.

Menurut Koordinator Lapangan Gerakan Berbagi Untuk Warga Sumut Rendy Kurniawan, hari ini pihaknya membagikan paket 50 Kotak paket sembako, 200 nasi bungkus dan 300 pcs masker.

Aksi ini menyasar kalangan masyarakat yang benar-benar membutuhkan, Seperti ojol , tukang becak, tukang parkir, tukang tambal ban, pedagang kecil yang terdampak PPKM Level IV. Para relawan itu juga turut mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan dan pentingnya tetap mematuhi ketentuan PPKM Level di Kota Medan.

“Kegiatan ini mudah-mudahan dapat menginspirasi teman-teman di luar sana dan para donatur untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak PPKM Level IV,” ujarnya.

Aksi ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat setempat. Juliani, seorang Ibu rumah tangga memberikan ucapan terima kasih kepada Relawan #GerakanBerbagiUntukWarga yang sudah memberikan Paket Sembako.

“Terimakasih sudah membantu kami dan memberikan bantuan ini sehingga meringankan beban kami, pekerjaan saya terdampak covid grab penghasilan menurun setelah covid-19,” katanya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ati yang saban hari bekerja sebagai pedagang. Ia mengaku sangat senang mendapatkan paket sembako. Menurutnya kondisi keluarganya saat ini serba kekurangan, karena terdampak PPKM Darurat.

“Saya sangat senag PPKM kaya gini semuanya serba kekurangan karena ada bantuan sembako ini jadi bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Sementara itu, Situmorang seorang tukang Becak juga turut mensyukuri bantuan yang diberikan oleh para relawan tersebut. “Terima kasih banyak untuk bantuannya, sangat bermanfaat sekali untuk saya dan keluarga,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Perjuangkan Kesejahteraan Buruh dan Petani, Dani Eko Wiyono Siap Maju Calon Bupati Sleman Melalui Jalur Independen

Mata Indonesia, Sleman - Alumni aktivis 98 sekaligus aktivis yang selalu menyuarakan aspirasi buruh/pekerja Daerah Istimewa Yogyakarta, Dani Eko Wiyono ST. MT ini bertekad maju bakal calon bupati Sleman dalam Pilkada Sleman nanti. Dani menilai, hingga saat ini, mayoritas kehidupan buruh masih sangat jauh dari kata sejahtera. Buruh masih dianggap hanya sebagai tulang punggung ekonomi bangsa tanpa diperjuangkan nasib hidupnya.
- Advertisement -

Baca berita yang ini