Ratusan Pengemudi Ojol Minta Perda Penyesuaian Tarif di Kantor Gubernur Jateng

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Ratusan pengemudi ojek online (ojol) dari berbagai aplikasi menggelar unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jateng, Semarang, Senin 7 Maret 2022.

Dalam aksinya, mereka memblokir satu ruas Jalan Pahlawan. Sehingga di kawasan tersebut diberlakukan contra flow. Bahkan sejumlah polisi tampak sibuk mengatur arus lalu lintas yang berjalan tersendat.

Mereka meminta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memerhatikan nasib mereka.

Lewat poster yang dibawa dan orasi yang dilakukan, para penyedia jasa transportasi ini meminta perhatian pemerintah atas kesejahteraan mereka.

Mereka pun mendesak Ganjar merumuskan peraturan daerah (perda) terkait penyesuaian tarif bagi pengemudi ojek dan taksi daring.

Menurut mereka, tarif yang diterapkan empat aplikator yang ada di Jawa Tengah, sangat merugikan.

Mereka juga menuntut Disnakertrans Jawa Tengah mencari solusi agar para pengemudi taksi dan ojek daring ini bisa menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut mereka, para driver adalah buruh harian lepas yang juga dilindungi Undang-undang Ketenagakerjaan Nomor 13 Tahun 2003.

Reporter: Egyw 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini