Dua Lipa Dapat Gugatan untuk Lagu ‘Levitating’ yang Kedua Kalinya

Baca Juga

MATA INDONESIA, LOS ANGELES – Belum selesai dengan tuntutan tuduhan pelanggaran hak cipta dengan band reggae, Artikal Sound System. Kini Dua Lipa kembali terjerat dengan masalah yang sama untuk lagunya yang berjudul ‘Levitating’.

Melansir dari Billboard, kali ini gugatan tersebut diajikan oleh para penulis lagu L. Russell Brown dan Sandy Linzer.

Dua penulis lagu ini menglaim bahwa Dua Lipa telah ‘menjiplak’ melodi pembuka lagu ‘Levitating’ dari lagu mereka yang sudah rilis sejak 1979 yang berjudulkan ‘Wiggle and a Giggle All Night dan lagu ‘Don Diablo’ yang rilis pada 1980.

Penulis lagu tersebut mengungkapkan bahwa Dua memang sebelumnya pernah mengakui dulunya sering dengan sengaja meniru era-era lampau. Dua juga mengambil inspirasi dari lagu-lagu lawas agar menciptakan musik yang terdengar retro.

Namun tampaknya Dua malah disebut telah menjiplak kreasi mereka tanpa memberikan atribusi yang layak. Serta pihak dari Dua Lipa dianggap telah mengabaikan hak kepemilikan intelektual milik penggugat.

Sementara itu, sebelumnya Dua juga digugat atas pelanggaran hak cipta atas lagu yang sama dengan band Artikal Sound System pada minggu lalu. Baca selengkapnya di sini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini