PON XX Adalah Bukti Kepedulian Pemerintah untuk Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyelenggaraan PON Papua di tahun 2021 terus mendapat dukungan positif. Salah satunya datang dari penyanyi asal Papua, Edo Kondologit.

Ia sangat mengapresiasi rencana pemerintah pusat untuk menggelar PON XX di Bumi Cenderawasih pada Oktober mendatang. Sebagai putra asli Papua, ia turut bangga atas pemilihan wilayah Papua sebagai tuan rumah pesta olahraga nasional empat tahunan tersebut.

“Bagi saya ini menunjukkan bahwa kita Papua itu tidak dipandang sebelah mata seperti anggapan orang selama ini. Kita ini benar-benar diperhatikan oleh pemerintah, oleh negara ini, ya tanggung jawab kita bersama membangun Papua begitu,” katanya, Senin 28 Juni 2021.

Ia pun mengajak segenap masyarakat Papua mendukung agar pelaksanaan PON Papua berjalan sukses.

“Artinya, ini harus jadi motivasi bagi kita masyarakat Papua supaya siap berbenah diri. Tolong ikut mensukseskan PON ini, jadilah masyarakat yang ramah, yang menyambut saudara-saudara kita, atlet-atlet dari seluruh provinsi yang akan datang ke Papua,” ujarnya.

Ia pun menghargai upaya pemerintah yang sangat serius menyelenggarakan PON meski dalam situasi pandemi. Edo cuma menyayangkan pemberitaan mengenai kemajuan persiapan penyelenggaraan PON Papua banyak tertutupi oleh situasi Papua yang banyak dikabarkan kurang kondusif.

Ia juga berharap media dapat menyuguhkan informasi yang objektif tentang situasi yang benar-benar terjadi di lapangan. Dia mengatakan peristiwa yang dilakukan kelompok pengacau di Papua terjadi jauh dari tempat penyelenggaraan PON.

“Itu kan hanya daerah tertentu yang ada di pedalaman. Artinya, daerah Papua ini aman sekali untuk kita menyelenggarakan PON,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini