Penyelenggaran PON XX 2021 Membawa Dampak Positif bagi Masyarakat Papua

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dinilai bisa membawa dampak positif bagi masyarakat asli Papua. Penasehat senior Papua, Michael Manufandu mengatakan bahwa acara tersebut bisa menjadi momentum untuk memperlihatkan kemajuan signifikan di Tanah Papua.

“Positif sekali PON ini karena 34 provinsi akan berperan dan bermain di Papua dan akan melihat perkembangan di Papua,” kata Michael kepada Mata Indonesia News, Sabtu 5 Juni 2021.

Maka, ia mengharapkan supaya seluruh komponen yang terlibat, khsusunya pemerintah daerah Papua terus mempersiapkan diri dengan baik. Peran langsung masing-masing kepala daerah menjadi salah satu kunci agar PON bisa berjalan dengan sukses dan aman.

“Ini event nasional, pemerintah akan all-out siapkan. Kita harap Pemda dan para Gubernur dan Bupati harus didorong supaya berperan langsung dan terlibat di dalam PON,” kata Michael.

Harapan agar PON XX 2021 bisa memberikan dampak positif juga terus digaungkan. Salah satunya oleh Staf Khusus Presiden, Billy Mambrasar yang antusias dengan penyelenggaraan PON di tanah kelahirannya.

“Dalam Ratas terkait PON kemarin, Presiden Joko Widodo komitmen melanjutkan perhelatan ini. Ia ingin ajang ini mendorong percepatan pembangunan di Provinsi Papua dan Papua Barat. Tentunya ini merupakan berita baik bagi kita, masyarakat Papua harus disambut,” kata Billy.

Ia juga berharap penyelenggaraan PON 2021 ini bisa menjadi momentum perputaran ekonomi di Papua. Tentunya dengan melibatkan wirausaha muda Papua yang memiliki produk atau jasa yang relevan dengan perayaan PON 2021.

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini