Peduli Masa Depan Anak Papua, TNI Bagi Perlengkapan Sekolah di Perbatasan RI-PNG

Baca Juga

MATA INDONESIA, ABEPURA – Personel TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Pos Nafri juga menaruh perhatian yang besar bagi masa depan anak-anak Papua. Salah satu bentuk kepedulian itu terlihat lewat aksi sosial yang dilakukan di Kampung Nafri Distrik Abepura Jayapura, Papua di perbatasan RI-Papua Nugini. Di sana, mereka melaksanakan pengobatan kepada warga dan membagikan perlengkapan sekolah untuk anak-anak.

Komandan Pos Nafri Satgas Pamtas Yonif 131/Brs Letda Chk Syakir mengatakan bahwa kegiatan pengobatan kesehatan dan membagikan perlengkapan sekolah merupakan bentuk kepedulian TNI kepada warga Kampung Nafri di wilayah perbatasan RI-PNG.

“Kegiatan pengobatan keliling secara gratis ini sekaligus kami manfaatkan untuk bersilaturahmi dan membagikan perlengkapan sekolah kepada anak-anak di wilayah binaan guna membantu meringankan beban masyarakat Kampung Nafri,” ujarnya, Jumat 22 Oktober 2021.

Sementara itu, Kepala Suku Nafri Fedy Uyo merasa sangat senang dengan kegiatan pengobatan dan pembagian peralatan sekolah anak dilakukan satgas Pamtas Yonif 141/Brs karena sangat membantu kebutuhan masyarakat kampung.

“Kami berterima kasih kepada personel TNI Satgas Yonif 131/Brs. Selama ini mereka sudah sangat sering membantu dan peduli kepada masyarakat. Menjaga keamanan wilayah, mengajar di sekolah, membagikan perlengkapan sekolah, sembako dan pelayanan kesehatan bagi warga kampung kami yang sakit,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini