Optimis, Sudah 243 Orang Terinfeksi Corona Dinyatakan Sembuh

Baca Juga

MATA INDONESIA, BEIJING – Wabah virus corona terus merenggut korban jiwa yang kini menjadi 259 orang. Namun, mereka yang dinyatakan sembuh dari gangguan virus tersebut juga semakin banyak bahkan jumlahnya hampir sama yaitu 243 orang diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Jumlah kasus positif mengidap 2019-nCoV pun juga terus merangkak naik menjadi 11.821 orang dengan 1.347 di antaranya merupakan kasus baru.

Provinsi Hubei masih menjadi wilayah yang tertinggi angka kematiannya. Hingga kini sudah 249 orang dari wilayah itu tewas akibat virus corona.

Sebagian besar dari Kota Wuhan sebagai episentrum 2019-nCoV yang menyumbang 192 kasus kematian. Itu kasus tertinggi di Provinsi Hubei.

Setelah Hubei, jumlah kasus terbanyak yang terjangkit virus tersebut terdapat di Provinsi Zhejiang (wilayah timur) dengan 537 kasus tanpa ada kasus kematian dan 11 kasus dinyatakan negatif.

Meskipun bukan penyumbang kasus terbesar, Provinsi Henan (wilayah tengah) dan Provinsi Heilongjiang (wilayah timurlaut) masing-masing terdapat dua kasus kematian.

Sementara itu, terdapat 20 pasien 2019-nCoV ramai-ramai meninggalkan Rumah Sakit Jinyintan, Wuhan, Jumat 31 Januari 2020, setelah dinyatakan sembuh oleh dokter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini