Menpora Berambisi Bangun Pusat Pelatihan dengan Fasilitas Hotel

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTAMenpora Zainudin Amali bersiap mengadakan proyek pusat pelatihan di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Fasilitasnya seperti hotel.

Pembangunan pusat pelatihan itu, merupakan amanah dari Grand Design Olahraga Nasional yang menjadikan olimpiade menjadi sasaran utama prestasi olahraga nasional.

Zainudin menegaskan Asian Games dan SEA Games hanya sebagai sasaran antara menuju olimpiade.

Pusat latihan itu, menurut Menpora, akan terdiri dari pusat latihan atlet elit dengan fasilitas yang lengkap seperti tempat penginapan sekelas hotel, jogging track dan lainnya.

Dia juga mengaku akan membangun sport science di pusat pelatihan tersebut.

“Kami kebetulan punya tempat di Cibubur ya Rumah Sakit Olahraga Nasional akan saya ubah itu menjadi sport science,” ujar Zainudin tanpa merinci lebih lanjut, Rabu 11 Agustus 2021.

Alasan dia membangun pusat latihan karena selama ini fasilitas tersebut masih terpencar satu cabang olahraga (Cabor) dengan lainnya.

Hanya bulutangkis yang sudah memiliki pusat pelatihan tersendiri di Cipayung yang akan diperbaiki fasilitasnya.

Menpora ingin pusat latihan itu meniru milik Jepang yakni Ajinomoto yang memiliki fasilitas lengkap.

Ambisi Zainudin semua kebutuhan atlet akan dipenuhi di situ, termasuk mereka yang masih sekolah sehingga sehari-hari para atlet itu hanya fokus latihan.

Mereka juga tidak perlu mengkhawatirkan masa depannya karana akan dicarikan jalan untuk kehidupannya termasuk menjadi pegawai negeri sipil.

Menurut Zainudin agar atlet Indonesia bisa menembus olimpade setiap atlet harus memiliki mental yang kuat dan fokus.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini