Mamuju Bersiap Bangun Wilayahnya Jadi Penyangga IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, MAMUJU – Seiring dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik mengembangkan Kabupaten Mamuju sebagai daerah penyangganya.

Terutama ditujukan kepada Kepulauan Bala-Balakang yang menjadi wilayah Mamuju paling dekat dengan IKN.

“Mamuju punya posisi strategis karena berasa di depan IKN, apalagi Kepulauan Bala-Balakang,” kata Akmal pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Mamuju tentang Hari Jadi ke-482 Mamuju, Kamis, 14 Juli 2022.

Hingga kini Pemerintah Kabupaten Mamuju harus menyiapkan diri menyambut terbentuknya IKN.

Akmal berharap kolaborasi dan sinergi dengan semua pihak agar hal itu benar-benar bisa tercapai.

Sementara Bupati Mamuju, Sitti S Suhardi, optimistis daerahnya bisa terus tumbuh meski di tengah keterbatasan yang dimiliki.

Salah satu pencapaian yang cukup berarti saat ini adalah Mamuju telah menyandang sebagai daerah Universal l Health Coverage/UHC dari BPJS.

Penyebabnya hampir semua masyarakat Mamuju telah dijamin melalui BPJS kesehatan. Sehingga kami dapat menjamin masyarakat tidak lagi harus takut untuk berobat melakukan karena semua sudah ditanggung pemerintah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Produksi Sampah di Jogja masih Didominasi Bahan Organik, DLH Jogja Minta Masyarakat Terapkan Biopori

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketua Tim Penanganan Sampah, DLH Kota Jogja, Mareta Hexa Sevana, menyoroti dominasi sampah organik dalam produksi sampah di wilayahnya yang mencapai lebih dari 50 persen. Mareta menekankan pentingnya perhatian terhadap masalah ini, terutama dari rumah tangga di Kota Yogyakarta.
- Advertisement -

Baca berita yang ini