Komplet Gaes! Daftar Lengkap Peraih Penghargaan UEFA

Baca Juga

MATA INDONESIA, ISTANBUL – Selain melakukan pengundian Liga Champions, UEFA juga mengumumkan peraih penghargaan untuk pemain dan pelatih.

Di posisi kiper, Edouard Mendy menjadi yang terbaik. Penjaga gawang Chelsea itu menyingkirkan Ederson (Manchester City) dan Thibaut Courtois (Real Madrid).

Pemungutan suara dilakukan kepada 24 pelatih yang berlaga di Piala Eropa 2020, 80 pelatih yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa 2021/2022, dan kemudian oleh 55 wartawan. Mendy meraih penghargaan ini usai mendapatkan 286 poin dari hasil pemungutan suara.

Di posisi bek, Ruben Diaz terpilih menjadi yang terbaik. Pemain Manchester City ini mengungguli dua bek Chelsea, Cesar Azpilicueta dan Antonio Rudiger. Diaz mendapatkan 217 poin.

Di posisi penyerang, penghargaan diraih bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland. Dalam penilaian yang dilakukan 32 pelatih tim peserta Liga Champions musim lalu serta 55 jurnalis terpilih dari 55 negara anggota UEFA, masing-masing juri memilih tiga pemain terbaik pilihan mereka.

Haaland mendapatkan 202 poin, mengalahkan Kylian Mbappe (PSG) yang meraih 154 poin, dan Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) dengan 104 poin.

Untuk kategori pemain terbaik UEFA diraih gelandang Chelsea, Jorginho. Dia meraup 175 poin atau unggul dari Kevin De Bruyne (Manchester City) dengan 167 poin, dan N’Golo Kante (Chelsea) dengan 160 poin.

Voting ini dilakukan oleh pelatih dan jurnalis. Lebih tepatnya, 24 pelatih timnas yang lolos ke Euro 2020, 80 pelatih tim yang berpartisipasi di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu, dan 55 jurnalis terpilih dari 55 negara anggota UEFA.

Terakhir, penghargaan pelatih terbaik UEFA diraih Thomas Tuchel (Chelsea). Di musim perdananya, dia membawa The Blues juara Liga Champions. Dia menyingkirkan Roberto Mancini (pelatih timnas Italia) dan Pep Guardiola (Manchester City).

Tuchel mendapat 378 poin, Mancini 292 poin, dan Guardiola 198 poin. Tuchel menjadi pelatih Jerman kedua yang menerima penghargaan ini setelah Hansi-Flick (Bayern Muenchen).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini