Keterlibatan Densus 88 Basmi KST Papua Perlu Koordinasi Panglima TNI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Permintaan Anwar Abbas agar Densus 88 ikut andil dalam penangkapan KST Papua mendapat respon dari Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Benny Mamoto.

Ia mengatakan, keterlibatan Densus 88 perlu ada koordinasi dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa yang sebentar lagi akan dilantik menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Panglima TNI tentunya akan melakukan koordinasi dengan Polri dan pemerintah provinsi untuk mewujudkan apa yang sudah dipaparkan saat fit and proper test di DPR. Kita tunggu implementasi program tersebut,” katanya, Selasa 9 November 2021.

Ia pun mendukung rencana Andika yang ingin mengedepankan pendekatan humanis untuk menyelesaikan permasalahan di Papua.

“Mengenai masalah Papua, kita semua mendengar paparan calon Panglima TNI, salah satunya adalah program memenangkan pertempuran tanpa peperangan,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Anwar Abbas menyoroti aksi Densus 88 yang menyita ratusan kotak amal di Lampung, yang diduga untuk mendanai aksi terorisme. Anwar Abbas meminta Densus 88 juga ikut andil memberantas KST Papua.

Anwar Abbas menegaskan potensi Papua lepas dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terbuka. Apalagi jika masalah KST Papua tidak tertangani dengan baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini