Ini Tips Wakil Ketua MUI Supaya Kita Ketemu Lailatul Qadar di Akhir Ramadan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Salah satu harapan muslim yang menjalani ibadah Ramadan adalah bertemu atau mendapatkan Lailatul Qodar di 10 hari terakhir bulan suci tersebut. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Zainut Tauhid Saadi punya tips agar kita bisa memperoleh malam yang disebut-sebut lebih baik dari 1000 bulan itu.

Zainut mengatakan terdapat sejumlah cara agar umat Islam bisa bertemu Lailatul Qodar.

Caranya perbanyak membaca Al Quran dan ibadah lainnya yang mampu kita kerjakan, termasuk ibadah sosial.

Jika seorang muslim mendapatkannya, maka terdapat beberapa ciri yang bisa dilihat dan dirasakan orang lain yaitu dia akan merasa tenang, damai dan merasa teguh hati sepanjang malam dan siang.

“Karena pada malam itu malaikat turun untuk menyampaikan salam perdamaian mendoakan kepada umat manusia,” kata Zainut.

Menurutnya banyak riwayat yang menyebutkan malam itu terjadi pada 10 hari terakhir Ramadan. Tetapi pada tanggal mana saja?

Wakil Ketua MUI itu mengungkapkan banyak ulama yang menyatakan kita akan menemuinya di setiap malam ganjil pada 10 hari terakhir itu.

Ada juga yang berpendapat malam paling baik itu akan bisa ditemui pada tanggal 27 atau 29 Ramadan. Wallahualam Bishawab, yang penting mari berlomba-lomba berbuat kebaikan kepada sesama dan alam.

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini