Indikator Covid-19 Indonesia Senin Ini Terbaik dalam Sepekan Terakhir

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Indikator Covid-19 di Indonesia, Senin 8 November 2021 adalah yang terbaik dalam seminggu terakhir.

Kasus harian pada Senin ini, menurut catatan Satgas Penanganan Covid-19 Pusat, adalah 244 kasus.

Angka itu jauh lebih baik atau lebih sedikit dibandingkan angka Minggu 7 November 2021 yang mencatat 444 kasus baru, bahkan dibandingkan dengan angka pada 3 November yang mencatat 801 kasus.

Angka kematian akibat Covid-19 juga tercatat paling kecil selama sepekan terakhir. Angka Senin ini adalah 12 kasus kematian. Jauh lebih kecil dibandingkan angka 1 November yang mencatat 18 kematian.

Kemajuan menggembirakan juga dicatat kasus aktif atau jumlah mereka yang dirawat rumah sakit maupun diisolasi. Pada Senin ini tercatat kurang dari 10 ribu kasus atau 9.774 kasus.

Angka itu jauh lebih kecil dari hari Minggu 7 November 2021 yang mencatat 10.825 kasus aktif. Begitu juga dibandingkan angka 1 November 2021 yang tercatat 11.919 kasus aktif.

Namun, kita tetap harus waspada karena negara-negara tetangga kita seperti Singapura dan Malaysia saat ini sedang menghadapi gelombang ketiga.

Angka kasus harian kedua negara tersebut masih tercatat di atas 10 ribu kasus, sedangkan kasus aktifnya di atas 20 ribu kasus.

Maka masyarakat Indonesia tetap harus memakai masker, menjaga jarak dan rajin menyuci tangan agar bisa menghindari atau paling tidak puncak gelombang ketiga tidak tinggi seperti Juli lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada 2024 Kulon Progo: Gerindra dan PPP Pilih Mesra Menangkan Pemilihan November Mendatang

Mata Indonesia, Kulon Progo - Dalam upaya memperkuat dukungan untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November 2024, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kulonprogo sepakat untuk berkoalisi.
- Advertisement -

Baca berita yang ini