Hii, Natal di Negara-Negara Ini Bukan untuk Bersuka Cita, Justru Dibikin Jadi Seram

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Natal biasanya identik dengan sesuatu yang menyenangkan. Namun siapa sangka terdapat tradisi natal yang cukup aneh bahkan terbilang mengerikan di beberapa belahan dunia. Berikut ulasannya untuk Anda.

1. Pawai Tengkorak Kuda (Wales)
Jika Pawai pada umumnya kental dengan iring-iringan yang bernuansa ceria, berbeda dengan Wales, Inggris. Di sana terdapat pawai tengkorak kuda untuk menyambut hari raya Natal. Orang-orang pedalaman akan mengarak belasan hingga puluhan tengkorak kuda dengan tonggak besi atau kayu yang dipegang seseorang bertutupkan kain putih di sekeliling tubuhnya serta ditambahi berbagai macam hiasan yang identik dengan natal. Pawai tersebut berlangsung pada malam natal dengan berkeliling desa.

2. Mitos Hantu Danny (Afrika Selatan)
Mitos tersebut diceritakan orang tua di sana kepada anaknya agar tidak memakan kue natal sebelum waktunya. Dalam mitos tersebut dikisahkan bahwa dahulu ada seorang anak bernama Danny yang menghabiskan kue natal tersebut sebelum waktunya. Sang nenek yang mengetahui kelakuan cucunya kemudian marah dan akhirnya membunuh bocah tersebut. Hantu Danny dipercaya akan mendatangi setiap rumah pada malam natal terutama bagi anak-anak yang memakan kue natal sebelum waktunya.

3. Makan Paus Mentah dan Anjing Laut Isi (Greenland)
Biasanya pada saat malam natal akan ada perayaan berupa makan bersama, hal tersebut juga dilakukan di Greenland. Namun menu yang disajikan sangat berbeda bahkan terkesan menyeramkan bila dibandingkan dengan menu pada umumnya. Di sana mereka menyajikan Menu bernama “Mata” yaitu berisi kulit ikan dan lemak paus mentah.

Menu kedua yang disajikan adalah “Kipyak” berisi burung auk yang dimasukkan ke dalam kulit anjing laut dan telah melewati proses fermentasi selama setengah tahun.

4. Membakar Roh Jahat (Guatemala)
Saat Natal dan tahun baru, orang-orang di Guatemala akan mengadakan pengusiran roh jahat secara besar-besaran. Mereka akan mengumpulkan debu dan kotoran yang nantinya akan di tumpuk dalam satu tempat khusus, kemudian dibuatlah patung menyerupai iblis atau setan yang nantinya diletakkan di atas tumpukan debu dan kotoran tersebut. Patung tersebut kemudian akan dibakar bersama debu dan kotoran yang telah dikumpulkan masyarakat. Hal ini dipercaya penduduk setempat dapat mengusir roh jahat disana.

5. Menyiksa Replika Kambing (Swedia)
Masyarakat di sana menyambut natal dengan cara yang terbilang cukup mengerikan. Mereka akan membuat replika kambing dengan menggunakan jerami, umumnya berukuran besar. Kambing tersebut nantinya akan dilakukan tindakan penyiksaan yang cukup brutal. Tercatat mulai tahun 1960 masyarakat telah melakukan hal ini dan tiap tahun hampir berbeda cara menyiksanya. Mulai dari dibakar, ditabrak dengan kendaraan, bahkan hingga mengangkat kambing tersebut menggunakan helicopter.

Itulah kelima perayaan paling mengerikan diberbagai belahan dunia. Buat kalian yang takut mengalaminya, jangan coba-coba kesana yaa!(Widyo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini