Gubernur Ganjar Senang Warga Jateng Bergerak Perangi Corona

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEMARANG – Gubernur Ganjar Pranowo senang karena warganya langsung bergotong royong memerangi virus corona atau Covid19.

Hari Jumat 3 April 2020 ini saja dia sudah mendapat bantuan 200 alat pelindung diri (APD) dari perusahaan garment Dunia Tex.

Bantuan diterima Ganjar di Gedung Bappeda Jateng sebelum memimpin rapat soal penanggulangan covid-19.

“Saya senang sekali karena grengseng gotong royong sekarang mulai berjalan. Semangat kebersamaan mulai nampak dan menimbulkan kesadaran. Tidak hanya pemerintah, masyarakat, tokoh agama, ulama, perusahaan dan lainnya sekarang peduli,” ujar Ganjar saat menerima bantuan itu, Jumat.

Dia juga mengungkapkan, di Jawa Tengah terdapat banyak pabrik garment yang sudah melakukan gerakan gotong royong. Mereka menyisihkan sebagian produksinya untuk membuat masker ataupun APD.

Ganjar sendiri Jumat ini memborong 10 ribu APD hasil pabrik garment di Ngaliyan. Mereka menggunakan kain sisa yang kemudian dijahit menjadi masker dan APD. Meski dibuat dari kain sisa namun tetap memperhatikan standar yang sudah ditetapkan.

Semua alat kesehatan tersebut akan dia bagikan ke puskesmas atau rumah sakit yang menangani pasien Covid19.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini