Girangnya PSSI Dijanjikan Pemerintah Training Center Sepak Bola di IKN

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – PSSI, melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan, menyambut dengan gembira rencana pemerintah membangun Training Center atau pemusatan latihan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Rencana pembangunan training center di IKN diungkapkan Menpora Zainudin Amali yang melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Hadir pula Iriawan dalam pertemuan di Istana Merdeka itu.

Pembangunan training center di IKN berhubungan dengan rencana Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Olimpiade 2036. Jika terpilih, Olimpiade akan digelar di IKN.

Iriawan sangat senang karena lahan yang dijanjikan pemerintah jauh lebih luas dari yang diminta PSSI.

“Jadi Pak Presiden menyampaikan pada saya, ‘butuh berapa hektare?’ Saya bilang 15 hektar. Lalu Pak Presiden bilang 30 sampai 50 hektare akan disiapkan di IKN. Untuk tempatnya nanti kita tunggu perintah pak presiden. Nanti kita akan tinjau ke sana juga. Jarak tempuhnya hanya satu jam dari Sepinggan, Balikpapan. Pak Presiden akan menerapkan sarana lengkap di training center sana. Beliau ingin ada tujuh lapangan, lengkap dengan kolam renang dan fasilitas lainnya,” ujarnya.

“Kita tunggu arahan pak Presiden. Soal posisinya di tengah-tengah antara Balikpapan dan Samarinda. Nanti kita akan cek ke lokasi juga, di mana lokasi yang sudah disiapkan pemerintah untuk TC ini,” katanya.

PSSI ingin membuat training center yang benar-benar mumpuni seperti di Kuala Lumpur atau tepatnya di kantor AFC.

“Untuk desain, belum ya. Nanti kan kita akan menyampaikan soal desain ini ke Pak Presiden. Kita akan datangkan ahli, termasuk ahli dari luar negeri, karena kita ingin seperti yang di Kuala Lumpur punya AFC. Intinya lengkap, seperti yang di UPI di Bandung itu. Presiden ingin tujuh lapangan dan lengkap fasilitasnya,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini