Gegara Pemoge Arogan, Mulai Bulan Ini Touring Wajib Seijin IMI

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Ikatan Motor Indonesia (IMI) nampaknya belajar dari pengalaman soal pemoge arogan di Padang Sumatera Barat. Mereka pun melakukan langkah cepat dengan mengeluarkan aturan khusus untuk para komunitas yang ingin touring.

Menurut Ketua Umum PP IMI, Sadikin Aksa, aturan tersebut sudah disiapkan sebulan yang lalu. Tujuannya agar rencana touring dapat berjalan aman dan tertib.

“Itu adalah regulasi berkendara berkelompok seperti touring. Ini kita kerjasama dengan Karkolantas, Dirjen Perhubungan Darat, dan rencananya akhir bulan ini keluar aturan ini,” katanya, Selasa 17 November 2020.

Sadikin juga menjelaskan bahwa aturan soal touring IMI bukan ingin mengatur para komunitas, namun lebih ingin merangkul. ia juga mengungkapkan bahwa sebenarnya pihaknya baru mau launching soal aturan tersebut di tahun depan/ Namun karena ada kejadian kemarin, maka dipercepat.

“Jadi kalau ada yang mau touring harus melapor ke IMI dan ini nanti ada kelas-kelasnya berdasarkan mesin. insya allah kalau tidak ada halangan tanggal 25 November 2020 akan kita resmikan aturan berkendara touring,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Tindakan OPM Semakin Keji, Negara Tegaskan Tidak Akan Kalah Lawan Pemberontak

Organisasi Papua Merdeka (OPM) banyak melancarkan aksi kekejaman yang semakin keji. Maka dari itu, negara harus tegas untuk tidak...
- Advertisement -

Baca berita yang ini