Gagal Atasi Minyak Goreng, Menteri Perdagangan M Lutfi akan Diganti Zulhas

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kabar Presiden Jokowi merombak jajaran anggota Kabinet Indonesia Maju semakin menguat. Jokowi mengganti para menterinya yang dianggap tidak becus saat menjabat. Salah satunya adalah Menteri Perdagangan M Lutfi.

Mantan Duta Besar Amerika Serikat ini gagal mengatasi kelangkaan dan mahalnya harga Minyak Goreng. Ia akan digantikan oleh Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Amanat Nasional.

Dicopotnya suami dari sosialita Bianca Adinegoro ini terlihat saat pemanggilan dirinya ke Istana Negara pada Selasa 14 Juni 2022. Selain mukanya muram, Lutfi juga irit bicara. Berbeda dengan para pejabat lain yang mau diwawancarai wartawan, Lutfi memilih masuk mobil dan langsung meninggalkan istana.

Selain itu, Jokowi juga akan melantik Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) yang baru. Mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto disebut-sebut  bakal mengisi pos tersebut. Ia akan menggantikan Sofyan Djalil.  Tak hanya menterinya yang diganti, wakil menterinya yaitu Surya Tjandra juga akan digantikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Elektabilitas Bakal Calon Walkot Jogja yang Bertarung di Pilkada 2024, Sosok Ini Mendominasi

Mata Indonesia, Yogyakarta - Menjelang Pilkada 2024 di DIY, sejumlah lembaga survei sudah bergeliat menunjukkan elektabilitas para bakal calon Wali Kota dan juga Bupati. Termasuk lembaga riset Muda Bicara ID yang ikut menunjukkan hasil surveinya. Lembaga yang diinisiasi oleh kelompok muda ini mengungkap preferensi masyarakat Kota Jogja dalam pemilihan Wali Kota Jogja 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini