Ekonomi Pasar Tanah Abang Hampir Pulih

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kondisi ekonomi Pasar Tanah Abang hampir pulih karena 75-80 persen transaksi perdangangan antara pedagang dengan retailer sudah mulai terjadi di Desember 2021.

Hal itu diungkapkan pengelola Blok A Pasar Tanah Abang Jakarta Heri Supriyatna, Sabtu 1 Januari 2022.

Meski begitu, menurut Heri masih ada halangan dalam transaksi dagang karena konsumen potensial dari daerah berkurang pada 2022 ini.

“Perdagangan di Tanah Abang sangat dipengaruhi kondisi perdagangan di daerah yang saat ini mengalami perlambatan ekonomi,” ujar Heri.

Begitu pula dengan konsumen dari berbagai negara di Asia Tenggara yang belum melakukan transaksi dagang di Pasar Tanah Abang, khususnya Malaysia.

Perihal ini diakibatkan kondisi di negara-negara tersebut belum stabil akibat terimbas pandemi Covid-19 dan adanya pembatasan pintu internasional.

Bila melihat kondisi terkini, pedagang yang telah beroperasi di Blok A telah mencapai 80 persen dengan estimasi rata-rata 7-9 ribu pengunjung per hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Kendaraan Dinas dan Non Dinas Kodim 0732/ Sleman, di Razia Denpom IV/ Yogyakarta.

Mata Indonesia, Sleman - Ratusan kendaraan dinas non dinas, baik itu roda dua maupun roda empat yang dipakai oleh anggota Kodim 0732/ Kabupaten Sleman dicek kondisi fisik serta kelengkapan surat - suratnya oleh Denpom IV/2 Yogyakarta pada hari Senin." Operasi ini di lakukan di halaman Makodim 0732/ Sleman pada tanggal (1/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini