Nah Lho! Dilarang Main Lawan Thailand, Elkan Baggott Salahkan Ofisial Timnas Indonesia

Baca Juga

MATA INDONESIA, SINGAPURA – Elkan Baggott menyalahkan ofisial timnas Indonesia setelah pemerintah Singapura melarangnya tampil pada leg kedua final Piala AFF 2020.

Elkan tak main pada leg kedua melawan Thailand, Sabtu 1 Januari 2022 di National Stadium. Tim Negeri Gajah Perang akhirnya keluar sebagai juara setelah main imbang 2-2 dengan Indonesia.

Selain Elkan, ada tiga pemain Indonesia lain yang juga dilarang tampil karena melanggar aturan buble, yakni Rizky Ridho, Victor Igbonefo, dan Rizky Dwi. PSSI dalam keterangan resminya menyebut sudah membayar denda atas insiden itu.

Elkan merespons merebaknya berita yang menyebut empat pemain Indonesia melanggar aturan buble dan seakan-akan pemberitaan menyudutkan pemain asal Inggris itu.

Via Instagram Story, pemain Ipswich Town itu menyalahkan ofisial timnas Indonesia karena memberikan izin keluar hotel.

“Saya ingin menjelaskan permasalahannya kepada fans. Kami sama sekali tak tahu melanggar peraturan. Salah satu ofisial kami mengatakan dan saya kutip ‘Kalian diperbolehkan keluar hotel mencari udara segar dan membeli kebutuhan sehari-hari di 7/11 (seven eleven)'” tulis Elkan.

“Itu sebabnya kami berani keluar dari hotel dengan asumsi tidak melanggar aturan buble. Cari masalah ini direpresentasikan kepada media seolah-olah ini adalah salah kami, tapi bukan seperti ini yang sebenarnya,” katanya.

Sayang, postingan Elkan sudah dihapus. Tapi, ada beberapa akun Instagram yang berhasil men-capture story-nya itu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini