DPR Bakal Umumkan Lima Komisioner Baru KPK Malam Ini

Baca Juga

MINEWS.ID, JAKARTA – Kamis 12 September 2019 malam, Indonesia diharapkan memiliki lima komisioner baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Kita akan tuntaskan dan kita akan pilih Insya Allah, malam ini juga kalau waktunya cukup,” kata Masinton Pasaribu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 12 September 2019.

Sejak Rabu 11 September 2019 10 calon pimpinan (Capim) KPK sudah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan di hadapan Komisi III DPR RI.

Mereka adalah Nawawi Pomolango, Lili Pintauli Siregar, Sigit Danang Joyo, Nurul Gufron, dan I Nyoman Wara.

Sedangkan capim yang mengikuti pengujian hari ini adalah Alexander Mawarta, Johanis Tanak, Luthfi Jayadi Kurniawan, Firli Bahuri, dan Roby Arya.

Uji kepatutan dan kelayakan tersebut harus menghadapi banyaknya tekanan agar DPR setidaknya menggugurkan Irjen Firli Bahuri dan Johanis Tanak yang seorang jaksa. Keduanya dinyatakan bermasalah.

Firli yang pernah menjabat Deputi Penindakan KPK bahkan sudah dibongkar bekas institusinya tersebut melakukan pelanggaran etik yang berat sehingga dinilai tidak pantas dipilih sebagai komisioner.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

A2RTU Gelar Expo Sistem Refrigerasi dan Tata Udara Pendukung Ketahanan Pangan dan Net Zero Emission

Mata Indonesia, Yogyakarta - Ketahanan pangan menjadi isu yang masif didengungkan oleh pemerintah. Terlebih, saat ini Indonesia bersiap menyongsong Indonesia Emas 2045. Di sisi lain, dalam Rencana Strategis (Renstra) Badan Ketahanan Pangan (BKP) yang kini diubah menjadi Badan Pangan Nasional (Bapanas) Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) Tahun 2020-2024 menyebut bahwa pembangunan pangan di Indonesia masih menghadapi masalah. Utamanya, terkait dengan penyediaan (supply) pangan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini