Disangka Demo, Jokowi Hampiri PKL Sorong yang Membawa Poster

Baca Juga

MATA INDONESIA, SORONG – Tren warga membawa poster ke Jokowi menjadi marak belakangan ini saat Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke daerah.

Dan kejadian ini terjadi lagi di Sorong, Papua. Jokowi menghentikan perjalanannya saat ada sejumlah pedagang kaki lima (PKL) yang membentangkan poster. Jokowi menghampiri para pedagang tersebut. ”Tadi yang bawa ginian [poster] banyak,” ujar Jokowi seperti dikutip dari siaran kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin 4 Oktober 2021. ”Saya kira apa demo-demo,” ujarnya tergelak

Para pedagang itu pun ikut tertawa. Mereka kembali memperlihatkan poster berisi tulisan: ”Selamat datang Pak Jokowi tolong perhatikan kami pedagang kaki lima’.

Di depan lapak dagangan, presiden mengajak ngobrol para pedagang terkait bisnis mereka. Ia didampingi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dalam kesempatan itu.
“Modalnya berapa?” tanya Jokowi kepada Juhari.

“Sehari kadang Rp1 juta, kadang Rp2 juta,” jawab Juhari.

Setelah berbincang dengan para pedagang, Jokowi mengeluarkan dua lembar amplop. Ia berkata amplop itu berisi bantuan modal untuk para pedagang kaki lima.

“Ya sudah gitu aja, nggih. Ini buat tambahan modal,” ucap Jokowi menyodorkan dua lembar amplop.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak, Bapak. Mudah-mudahan ke depannya baik,” tutur Juhari.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upayakan Berantas Penumpukan Sampah Liar, Pemkab Bantul Optimalisasi 15 TPS3R

Mata Indonesia, Bantul - Pemkab Bantul terus mencari solusi terhadap sampah yang belum terkondisi di beberapa titik. Tak jarang masyarakat hingga pelaku usaha cukup kesulitan harus membuang kemana sampah mereka.
- Advertisement -

Baca berita yang ini