Dinkes Merauke Minta Masyarakat Tetap Jalankan Prokes Ketat

Baca Juga

MATA INDONESIA, MERAUKE – Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke tetap mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tidak mengendorkan protokol kesehatan (prokes), meski angka penyebaran Covid-19 telah melandai.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke dr. Nevile R. Muskita, pihaknya terus mengingatkan warga untuk patuh prokes, penggunaan masker.

“Saya pikir hal yang terpenting dari prokes tersebut adalah penggunaan masker. Kalau jaga jarak dan cuci tangan, saya pikir bagian keberapa. Karena masker cukup efektif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya, dikutip Kamis 18 November 2021.

Ia juga menegaskan bahwa meski sudah menerima vaksinasi, warga tetap harus menjalankan prokes dengan disiplin untuk mencegah paparan Covid-19.

Adapun merujuk pada data kasus Covid di Kabupaten Merauke per 16 November 2021 sebanyak 3.701 kasus. Tidak ada tambahan kasus baru. Namun jumlah yang dikarantina dan menjalani perawatan berkurang dari 13 orang menjadi 10 orang. Hal ini karena 3 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

Dengan begitu, jumlah yang sembuh atau selesai isolasi sebanyak 3.430 orang. Sedangkan yang meninggal tercatat 261 orang. Tiga pasien yang sembuh tersebut berasal dari Distrik Kimaam, sehingga Kimaam yang sebelumnya berada dalam zona merah menjadi hijau.

“Untuk zona merah tinggal Distrik Merauke, Tanah Miring dan Kurik,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Wujudkan Women Support Women, Bupati Sleman Launching Aksi Putaran Sumringah

SLEMAN – Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo meresmikan Aksi Perubahan Pusat Pembelajaran Perempuan Semua Merasa Riang Menggapai Harapan (Putaran...
- Advertisement -

Baca berita yang ini