Dilelang untuk Lawan Corona, Jersey Maradona Laku Rp 1 M

Baca Juga

MATA INDONESIA, INTERNASIONAL – Jersey timnas Argentina milik legenda hidup Diego Maradona dilelang untuk melawan Covid-19. Hasilnya, baju tersebut laku dengan harga nyaris Rp 1 miliar.

Sosok yang melelang baju tersebut adalah Ciro Ferrara, mantan rekan setim Maradona di bawah bendera klub Napoli.

Ferarra memulai debut bersama timnas Italia pada 10 Juni 1987. Saat itu, Italia menghadapi timnas Argentina, dan Ferarra bertemu dengan Maradona sebagai rival antar negara.

Di akhir pertandingan, mantan bek Juventus itu bertukar jersey dengan sang legenda. Ia menyimpannya lebih dari 30 tahun, kemudian melelangnya untuk disumbangkan untuk melawan corona di kota Naples, markas Napoli.

Lelang tersebut dilakukan oleh yayasan yang dibentuk Ferrara bersama Fabio Cannavaro, yakni Fondazione Cannavaro Ferrara. Jersey legendaris itu terjual seharga 55 ribu euro.

Mengetahui jersey miliknya dilelang untuk melawan Covid-19, Maradona mengirimkan pesan berbau nostalgia kepada Ferrara.

“Hai Ciro, saya ingat debut Anda di tim nasional Italia. Itu melawan saya, melawan Argentina, di tahun 1987,” kata Maradona, yang dikutip dari akun Instagram Fondazione Cannavaro Ferrara.

“Saya senang mengetahui bahwa jersey yang kami tukar 33 tahun yang lalu, dapat membantu orang-orang di masa sulit ini. Napoli adalah rumah kedua saya, dan orang-orang Neapolitans adalah saudara saya,” ujar sang legenda.

Pemenang lelang jersey Maradona adalah sosok yang tak jauh dari sepak bola. Dia adalah Andrea Cattoli selaku agen dari Sebastian Giovinco.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Flu Singapura Tak Ditemukan di Bantul, Dinkes Tetap Waspadai Gejala yang Muncul

Mata Indonesia, Bantul - Dinkes Kabupaten Bantul menyatakan bahwa hingga akhir April 2024 kemarin, belum terdapat kasus flu Singapura yang teridentifikasi. Namun, Dinkes Bantul tetap mengimbau masyarakat untuk tetap waspada. "Kami belum menerima laporan terkait kasus flu Singapura di Bantul. Kami berharap tidak ada," ujar Agus Tri Widiyantara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bantul, Sabtu 4 Mei 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini