Commuter Line Lintas Tangerang dan Bogor Masih Terganggu, Perjalanan KA Jarak Jauh Normal

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Banjir yang melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya masih membuat sejumlah prasarana jalur rel di area PT KAI Daop 1 Jakarta belum dapat dioperasikan untuk perjalanan Kereta Api (KA).

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menyebutkan lintas Tangerang – Duri belum dapat beroperasi penuh karena terdapat genangan air diantara Batu Ceper – Rawabuaya dengan ketinggian sekitar 20 cm diatas kop rel.

“Perjalanan untuk KA Commuter line dari Tangerang hanya sampai dengan Batu Ceper,” kata Eva melalui keterangan resminya pada Kamis 2 Januari 2020

Kemudian mulai pagi ini jalur rel antara Kampung Bandan – Kemayoran di Km 3+1/2 tergenang air dengan ketinggian sekitar 15 cm diatas permukaan kop rel. Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan KA lintas Jatinegara – Bogor dan sebaliknya. Dari arah Bogor hanya dapat beroperasi S.D Stasiun Kampung Bandan.

Untuk prasarana jalur rel lainnya yang masih terdapat genangan air namun tetap dapat dilalui dengan pembatasan kecepatan KA 40 km per jam saat melintas diantaranya jalur Citayam – Bojong KM 41 dan jembatan rel KA di KM 26 antara Bekasi – Tambun mengingat ketinggian air kali sudah mencapai sekitar 150 cm dibawah kop rel.

“Dengan adanya pembatasan kecepatan tersebut maka akan terdapat waktu tempuh KA yang lebih panjang. PT KAI Daop 1 menghimbau seluruh pengguna jasa KA agar tetap memperhatikan keselamatan dan mengatur kembali keberangkatannya,” kata dia.

Sementara untuk perjalanan KA Jarak Jauh keberangkatan Stasiun Gambir, Pasar Senen dan Jakarta Kota tetap berlangsung normal.

“PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi sejumlah prasarana jalur rel yang belum dapat dioperasikan normal sepenuhnya dampak genangan air. Tim prasarana PT KAI Daop 1 terus melakukan sejumlah upaya untuk menangani kondisi tersebut agar perjalanan KA dapat dimaksimalkan,” tulisnya.

Berita Terbaru

Rumah Sekda Karawang Digeledah, Begini Tanggapan Ketua BEM Fakultas Hukum UBP Karawang

MATA INDONESIA, KARAWANG-Pasca penggeledahan ruang dinas dan rumah Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang yang dilakukan oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Barat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini