Jakarta Banjir, Netizen Soroti Kinerja Anies Baswedan hingga Dibuat Meme Kocak

Baca Juga

MATA INDONESIA – Wilayah di Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas sedang sejak malam pergantian tahun, Selasa 31 Desember 2019 hingga hingga Rabu 1 Januari 2020 pagi.

Akibatnya, terdapat sejumlah titik wilayah yang terendam banjir. Selain itu terdapat wilayah yang teremdam banjir mencapai tinggi 100 cm.

Banjir yang melanda berapa wilayah Jakarta memang menjadi musibah di awal tahun 2020 ini. Meskipun demikian, kreatifitas warga Jakarta juga tak surut untuk mengkritisi kinerja pemerintah.

Seperti diketahui banyak sekali meme-meme lucu terkait banjir yang melanda Jakarta. Berikut sejumlah meme kocak yang telah dihimpun Minews.id:

Meme soal banjir yang melanda Jakarta. (Foto: Istimewa)

Setelah diguyur hujan selama dua hari, dari 31 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 tanpa henti, daerah Jakarta dan sekitarnya mengalami banjir yang cukup parah.

Seluruh wilayah Jabodetabek dibeberapa tempat tergenang banjir yang mengakibatkan banyak rerusakan dan kerugian.

Meme soal banjir yang melanda Jakarta. (Foto: Istimewa)

Akibatnya jalur kereta dibeberapa stasiun ditutup sementara hingga banjir usai, sama halnya dengan gerbang tol yang tergenang air juga ditutup, dan dilakukan pemadaman listrik dibeberapa wilayah di Jakarta.

Meme soal banjir yang melanda Jakarta. (Foto: Istimewa)

Kerugian yang dirasakan masyarakat mulai dari kehilangan barang-barang perabotan yang hanyut terbawa arus banjir, hingga tembok rumah yang ambruk.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam unggahan video akun Instagram pribadinya mengatakan “Kami ambil sikap dan bertanggungjawab: semua yang menjadi kebutuhan dasar dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi,” ujar Anies.

Meme soal banjir yang melanda Jakarta. (Foto: Istimewa)

Beberapa tempat seperti, Manggarai dengan tinggi muka air 815 cm, Karet tinggi muka air 480 cm, dan Pulo Gadung 620 cm mendapat siaga 3 pada Rabu pagi.

Sedangkan untuk pintu air lainnya seperti Katulampa, Depok, Krukut Hulu, Angke Hulu, Waduk Pluit, Pasar Ikan, Cipinang Hulu, dan Sunter Hulu sempat berstatus siaga empat.

Meme soal banjir yang melanda Jakarta. (Foto: Istimewa)

Warga banyak berharap agar mendapat bantuan dari relawan berupa dapur umum dan tempat untuk evakuasi masyarakat yang terkena banjir.

Berita Terbaru

Target Menang Pilkada, PPP Kota Jogja Gandeng Lima Parpol Bentuk Koalisi Besar

Mata Indonesia, Yogyakarta - DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Jogja telah memulai strategi mereka untuk menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar pada bulan November nanti. PPP berencana untuk membentuk koalisi dengan minimal lima partai untuk memenangkan Pilkada 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini