PKS Minta Hak Kursi Wagub DKI Jakarta

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara tegas menyebut kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta yang saat ini kosong merupakan hak mereka yang wajib diisi oleh kadernya.

Menurut Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid, hal itu sudah menjadi kesepakatan lama antara PKS dan Gerindra sebelum pencalonan eks Wagub Sandiaga Uno sebagai wakil presiden pada Pilpres 2019 lalu.

“PKS akan tetap memperjuangkan kadernya. Kita tunggu bagaimana keputusan akhir dari DPP PKS,” ujar Hidayat di Jakarta, baru-baru ini.

Ia mengaku tak tahu detail terkait posisi wagub DKI yang dibahas oleh PKS dan Gerindra. Pasalnya, pembahasan tersebut dilakukan oleh pengurus DPP kedua partai. Namun, PKS disebutnya memegang janji dari Gerindra yang pernah menyatakan bahwa kursi orang nomor dua DKI itu milik partainya.

PKS juga tegas menolak Ahmad Riza Patria yang disebut tengah dipertimbangkan untuk menjadi wagub DKI dari Gerindra. Menurut HNW, itu hanyalah klaim sepihak dari Gerindra.

DPP PKS mengingatkan kepada Gerindra terkait kesepakatan politik mereka dalam koalisi pilpres kemarin. Juru Bicara DPP PKS Pipin Sopian mengaku memahami kebuntuan di DPRD DKI terkait pemilihan wagub DKI. Padahal, PKS sudah mengirim dua nama kader terbaik mereka.

Berita Terbaru

Jelang Hari Buruh Sedunia, Polda DIY Serahkan Bantuan Sembako

Mata Indonesia, Yogyakarta – Memperingati Hari Buruh Sedunia, Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., menyerahkan bantuan sembako kepada Koperasi Konsumen Persatuan Buruh DIY di Gedung Pertemuan Bumi Putera Yogyakarta, Pakualaman, Kota Yogyakarta, Selasa (30/4/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini