Cina Mulai Sadar Corona Bukan Virus Asli Negerinya, Tapi Dibawa Tentara AS

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Di tengah polemik penanganan wabahnya di Indonesia, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China, Zhao Lijian, membuat teori konspirasi dengan menuding corona jenis baru adalah virus yang dibawa militer AS ke Wuhan saat Pertandingan Dunia Militer pada Oktober 2019.

Seperti dilansir CNN, spekulasi yang diungkapkan Zhao berkaitan dengan kedatangan ratusan militer AS pada saat itu.

Menurut CNN, untuk meyakinkan hal itu Zhao bahkan membagikan video Direktur CDC Robert Redfield saat disidang oleh dewan Komite Pengawas DPR -nya Amerika Serikat pada Kamis 12 Maret 2020.

Pada 27 Februari, pakar penyakit menular China terkenal Zhong Nanshan juga mempertanyakan dari mana virus corona berasal.

“Infeksi ini pertama kali ditemukan di China tetapi virusnya mungkin bukan berasal dari China,” kata Zhong pada suatu kesempatan.

Sementara Hua Chunying yang mengepalai Departemen Informasi Kementerian Luar Negeri Cina pernah menyatakan tidak pantas jika menyebut covid-19 berasal dari Cina.

Hal itu dikuatkan cuitan Duta Besar China untuk Afrika Selatan, Lin Songtian melalui akun twitternya 8 Maret 2020 yang menyatakan “meskipun epidemi pertama tercatat di Cina, itu tidak berarti virus tersebut berasal dari sana.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Presiden Jokowi Tingkatkan Kesejahteraan Pekerja Melalui Pengesahan UU Cipta Kerja

Oleh: Teguh Ahmad Insani )* Undang-Undang (UU) Cipta Kerja, yang disahkan pada tahun 2020, merupakan salah satu langkah strategis pemerintahan...
- Advertisement -

Baca berita yang ini