Home News Bupati TTU Buka Pameran Pembangunan dan Festival Budaya Satu Abad Kota Kefamenanu

Bupati TTU Buka Pameran Pembangunan dan Festival Budaya Satu Abad Kota Kefamenanu

2
1534

MATA INDONESIA, KEFAMENANU – Bupati TTU Juandi David resmi membuka kegiatan pameran pembangunan, Festival Budaya Biinmaffo dan TTU EXPO Tahun 2022 dalam rangka memperingati HUT Kota Kefamenanu yang ke-100 atau 1 abad yang di gelar di lapangan oemanu depan kantor Bupati TTU.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten TTU untuk bersyukur karena dalam bimbingan dan penyertaan Tuhan, Kota Kefamenanu akhirnya akan mencapai usia 1 abad pada tanggal 22 September mendatang.

“Untuk mengenang peristiwa bersejarah tersebut, kita mengisinya dengan aneka kegiatan kreatif dan rekreatif, sejak acara pembukaan yang gegap gempita sore hari ini,” ujarnya Sabtu 10 September 2022.

Juandi mengungkapkan selama dua belas hari ke depan akan menyedot perhatian seluruh warga Biinmaffo hal itu lantaran Ibu Kota Kabupaten TTU sedang merayakan HUT yang ke-100 tahun.

“Suatu usia yang menurut ukuran manusia sudah tergolong MANULA (manusia lanjut usia),sudah kakek-kakek, sudah nenek-nenek,” katanya.

Juandi menambahkan bahwa lapangan Oemanu juga tampak seperti sebuah pemukiman baru lintas etnis, menampilkan beragam kekayaan kultur dan kreasi yang membuat pusat Ibu kota TTU.

“Kita hendak menunjukkan kepada dunia, betapa besar cinta dan perhatian kita, terhadap ‘Sang mama’ dari Kota ini, yang selama sepuluh dasawarsa telah dengan penuh perhatian membesarkan setiap anak Biinmaffo termasuk juga etnis-etnis di Indonesia yang berdomisili di Kabupaten Timor Tengah Utara sehingga dapat bertumbuh menjadi manusia yang sungguh membanggakan,” ujarnya.

Adapun rangkaian acara ini mengusung tema “Dengan Semangat Nekaf Mese Ansaof Mese,Kita Bangkit Menuju Masyarakat Sejahtera, Adil dan Mandiri; Kefamenanu Untuk Indonesia”.

Kontributor TTU: Emanuel Taena

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here