BSU Siap Dongkrak Daya Beli Masyarakat

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Penyaluran program Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2022 senilai Rp 600.000 diminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) dipercepat. Terutama, untuk penerima manfaat dari daerah-daerah yang jauh dari ibu kota.

“Kita harapkan dari penyaluran BLT daya beli konsumsi masyarakat bisa terangkat menjadi lebih baik dan dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Presiden Jokowi mengatakan, sampai saat ini secara nasional BSU sudah tersalurkan kepada 7.077.550 pekerja atau sebanyak 48,3 persen.

Kendati demikian, mungkin masih ada yang mempertanyakan bagaimana cara penyaluran dan memastikan para pekerja/buruh penerima dana BSU.

Pertama, Bank/Pos penyalur membuat dan menyampaikan laporan data penyaluran BSU kepada Kemnaker. Kemudian kedua, laporan yang diberikan berupa jumlah penerima BSI dan jumlah dana yang disalurkan ke rekening penerima BSU atau yang diterima secara tunai.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antonius Fokki Ardiyanto Anggota DPRD Kota Yogya Tertarik Posisi Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta

Mata Indonesia, Yogyakarta - Antonius Fokki Ardiyanto atau sapaan akrabnya Fokki yang saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Kota Yogyakarta telah melakukan pendaftaran diri Bakal Calon Wakil Wali Kota Yogya, melalui PDI Perjuangan Jumat (3/5/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini