Booster Jadi Syarat Mudik, Pemkot Yogya Tambah Layanan Vaksinasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, YOGYAKARTA – Menjelang Ramadan, Pemerintah Kota Yogyakarta memperbanyak pelayanan vaksinasi Covid-19 dengan mengaktifkan sejumlah puskesmas, termasuk sentra vaksin maupun XT Square.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Yogya, Heroe Poerwadi, Kamis 24 Maret 2022.

“Apalagi syarat untuk mudik dan lainnya harus sudah booster kan, saya kira antusiasme masyarakat juga tinggi,” kata Heroe.

Heroe memastikan percepatan vaksin baik dosis 1, 2 serta booster akan menjadi fokus Pemkot Yogyakarta untuk segera menyelesaikan.

Sebelum ada informasi itu, Heroe sudah meminta (Dinkes) memaksimalkan booster.

Selain itu, Balai Kota Yogya dijadikan pelayanan vaksin booster yang dapat diakses masyarakat lewat website Jogja Smart Service (JSS).

Layanan itu agar capaian vaksin booster ini bisa dilakukan lebih cepat. Hingga kini cakupan vaksin booster di Kota Jogja masih kecil, capaian vaksin baru sekitar 43,69 persen per 21 Maret 2022.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Agus Arif Nugroho menyatakan belum bisa memberikan teknis pelaksanaan saat syarat tersebut ditetapkan karena masih digodog.

Pelaksanaannya kemungkinan besar akan mempertimbangkan one gate system.

Reporter: Muhamad Fauzul Abraar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Presiden Prabowo Dorong Kepemimpinan Solid Melalui Pembekalan Khusus Kabinet Merah Putih

Jakarta - Presiden Prabowo Subianto mengambil langkah tegas dalam memperkuat koordinasi dan soliditas pemerintahan dengan menyelenggarakan pembekalan khusus bagi...
- Advertisement -

Baca berita yang ini