Binda Gorontalo Gelar Vaksinasi di SDN 86 Sipatana

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA-Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, dan lanjut usia (lansia), kembali digencarkan Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Gorontalo.

Akselerasi vaksinasi ini merupakan komitmen BIN untuk memudahkan akses vaksin bagi masyarakat.

Kabinda Gorontalo Suryono mengatakan, kali ini vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan di SDN 86 Sipatana, Kota Gorontalo. Pelaksanaannya dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di tingkat SD memang bukan syarat PTM. Namun, tetap dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Suryono, Sabtu 5 Februari 2022 melalui keterangan kepada wartawan.

Dia melanjutkan, saat ini varian baru Covid-19 yaitu Omicron sudah terdeteksi di wilayah Provinsi Gorontalo. Sehingga, strategi vaksin terus dilakukan untuk mencegah peningkatan kasus Omicron.

“Kami terus lakukan strategi vaksinasi untuk mencegah peningkatan kasus Omicron. Karena Omicron ini rawan menyerang kelompok lansia dan anak usia 6-11 tahun yang merupakan siswa SD,” ujarnya.

Untuk diketahui, tidak hanya di SDN 86 Sipantang, Binda Gorontalo juga terus melakukan akselerasi vaksinasi hingga ke pelosok daerah. Bahkan, melayani vaksinasi dosis ke-3 (Booster) bagi masyarakat rentan lainnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Resmi Jadi Kader NasDem, Sutrisna Wibawa bakal Bersaing Ketat dengan Bupati Gunungkidul

Mata Indonesia, Yogyakarta - Mantan Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sutrisna Wibawa, telah resmi bergabung sebagai kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Hal ini jelas memperkuat dinamika politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gunungkidul 2024.
- Advertisement -

Baca berita yang ini